SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Kamis, 25 September 2014

Aku Masih Setia Anak-anakku



Suatu pagi di sebuah kelas sekolah swasta yang sedikit kusam gedungnya,
Siswa : “pak, hari ini kok banyak pelajaran kosong, gurunya kemana?”
Guru : “ Maaf ya nak, hari ini bapak ibu guru sebagian sedang mengikuti  tes CPNS …”
Siswa : “O, lha pak guru kok nggak ikut?”
Guru : “ Dulu pernah ikut tapi nggak lolos, dan sudah beberapa tahun ini nggak pernah ikut, lagian kalau semua jadi guru PNS terus yang ngajar sekolah swasta, yang ngopeni dan njewer kalian kalau bandel siapa lagi?”
Siswa : “Hehe iya juga ya pak, disini aja nemenin kita-kita….”
Guru : “Oke, kita doakan yang terbaik untuk kita semua”
Siswa : “ iya pak semoga masih banyak guru yang mau mendidik kita…”
Kemudian guru itu mengusap peluh di keningnya dengan selembar sapu tangan dan kembali mengajar anak-anaknya. Sudah hampir 20 tahun dia setia mendidik, dan selalu berusaha menanam kebaikan kepada anak didiknya dari waktu ke waktu hingga memutih rambutnya, berharap suatu saat bisa memanen apa yang sudah ditanamkan. Bukan menjadi pejabat, polisi, tentara atau presiden sekalipun dia hanya berharap meski dari sekolah swasta, anak didiknya kelak bisa menjadi sosok yang luhur budi pekerti juga akhlaknya, bermanfaat untuk sesama dan senantiasa berusaha untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu tak peduli mereka masih mengingatnya atau tidak.

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.