SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Senin, 21 Juli 2014

Ketika Islam Seperti Buih Di Lautan



Akhir-akhir ini entah mengapa pikiranku terus terbang ke tanah kelahiran saudara-saudara kita yang tertindas Palestina,  ya semenjak  agresi militer kaum Yahudi Israel laknatullah membantai ratusan warga sipil termasuk wanita dan anak-anak. Ada perasaan marah, benci, berontak, sedih, rasa kehilangan yang, ah entahlah rasanya tak mampu diri ini mengungkapkan semuanya….
Mungkin beberapa ada yang bilang tulisan ini lebay, terserahlah...

Memang tak ada yang menyuruhku memikirkan itu semua, mungkin bagi beberapa orang tragedi kemanusiaan di negeri para nabi itu  bisa lewat begitu saja dari pikiran. Namun tak sanggup rasanya berlaku demikian meskipun tak banyak yang bisa kulakukan ketika mengetahui kekejaman  pasukan zionis memusnahkan saudara-saudara kita di Palestina.
Terkadang terlintas pertanyaan di pikiran kenapa Allah SWT belum memberikan jawaban atas doa-doa umat Islam didunia, doa tulus di bulan ramadhan yang mulia ini? Permohonan umatnya untuk keselamatan saudara-saudaranya di Palestina?
Kenapa Allah SWT mendiamkan ketika Masjid Al Aqsha sebagai kiblat pertama umat Islam, tempat hamba terkasihNya melaksanakan Isra’ Mi’raj kini telah dikuasai kaum Yahudi diinjak-injak kesuciannya, dijadikan tempat maksiat bagi muda-mudinya?
Kenapa Allah SWT membiarkan kitab suci Al Qur’an diinjak-injak, dibuang ke selokan, dan menjadi bahan ejekan mereka?
Sampai kapankah kita harus menunggu jawabanNya? Lihatlah sampai hari ini 500 lebih nyawa rakyat Palestina melayang…..
Pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul disela doa-doa  selama ini….
Mungkin memang terlalu banyak dosa dalam diri ini, sehingga doa-doa yang dipanjatkan hanya menggantung di langit-langitNya…
Meski kutahu bahwa dalam memohon kepadaMu  harus yakin bahwa Engkau akan mengabulkannya.
Aku tahu bahwa tidak boleh ada rasa bosan untuk meminta, memohon, kepadaMu.
Dan aku tahu Allah SWT akan menjawab semua doa kita tepat pada waktunya.
Atau bisa jadi inilah kejadian yang pernah disampaikan Rasulullah SAW, suatu keadaan sepeninggal beliau dimana umat Islam berjumlah banyak didunia ini, namun tidak lebih hanya seperti buih di lautan terombang-ambing tak punya kekuatan. Ketika saudara-saudara muslim Palestina dibantai zionis israel untuk dimusnahkan dari muka bumi, tak satupun Negara islam didunia ini yang berani melawan.
Dalam ucapan beliau Rasulullah SAW, hal ini dikarenakan umat islam terkena penyakit Al-Wahn. Para sahabat bertanya apa itu Al-Wahn? Sabda beliau Al-Wahn adalah cinta dunia dan takut mati….
Kiranya benar ada banyak kepentingan dunia yang akan terganggu apabila negara-negara islam melawan kaum penjajah ini. Terlalu cinta dunia sehingga takut ketika negara-negara adi kuasa yang notabenenya adalah orang-orang kafir memboikot mereka. Takut terputus hubungan ekonomi dengan mereka, takut  mengalami nasib yang sama dengan rakyat Palestina, bukankah ini sama saja dengan takut mati?
Ya Allah dengan dosa yang bertumpuk rasa-rasanya tak pantas diri ini memohon kepadaMu, namun untuk yang satu ini ya rabb hamba mohon hentikanlah pembantaian atas saudara-saudara kami di Palestina. Selamatkanlah anak-anak yang tak berdosa dari hantaman roket dan peluru tentara Yahudi, hentikanlah ya Rokhman ya rokhim…..
Hamba tahu hanya Engkaulah yang mampu menghentikan ini semua….

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.