SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Rabu, 04 Desember 2013

SAAT TAK MAMPU LAGI UPDATE STATUS



Tak terasa sebentar lagi insyaallah tahun 2013 akan segera berlalu dan berganti tahun 2014, bagi yang punya fesbuk cobalah buka status kita 1 tahun ini. Berapa banyak tulisan positif /baik yang pernah kita tulis, dan berapa banyak tulisan negatif/ keluh kesah, umpatan yg pernah kita tulis? Lebih banyak ungkapan positifkah? atau sebaliknya?
Atau lihatlah foto2/ gambar yg pernah kita upload 1 tahun ini, lebih banyak memberikan manfaat ataukah sebaliknya lebih banyak madharat dan mengundang kemaksiatan?
Mungkin akan lebih dewasa bila kita koreksi atau bila perlu hapus saja yang tidak bermanfaat, selagi jari kita masih bisa ngeklik icon “hapus“ dilayar monitor. Karena tidak ada yg bisa menjamin besok pagi, up’s  bukan hanya besok pagi, 1 jam kedepan atau bahkan 1 detik kedepan kita masih diberi kesempatan untuk bernafas.
Akan menyedihkan sekali bila kita mati, namun umpatan, cacian, keluh kesah dan gambar2 yang tak sepantasnya masih menghiasi dinding fesbuk kita yang semua orang bisa melihat. Setelah mati bisakah kita menjamin terbebas dari dosa ketika tulisan atau gambar2 buruk di dinding fesbuk kita mendatangkan kemaksiatan bagi siapa saja yang melihat?
Ya klik saja hapus dengan membulatkan tekad di dada untuk berusaha menjadi manusia yang bermanfaat untuk diri sendiri dan sesama juga bertekad untuk berubah menjadi pribadi yang baik dan lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Dan tebarkan kebaikan dimanapun termasuk menulis di dinding fesbuk, karena  tulisan yang baik, dan positif bisa mendorong seseorang untuk berbuat baik meskipun sang penulis sudah menjadi tulang belulang yang berserakan didalam tanah.
Ketahuilah saudaraku Allah tidak pernah lalai sedikitpun untuk membalas kebaikan ataupun keburukan yang pernah kita lakukan. Ada sebuah hadist yang mungkin perlu kita jadikan sebuah renungan agar kita selalu menyeru kepada kebaikan.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa menyeru kepada hidayah (jalan petunjuk dan kebaikan), maka ia akan mendapatkan pahala sebagaimana pahala orang yang mengikuti (atau mengerjakan)nya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Dan barangsiapa menyeru kepada kesesatan, maka ia mendapatkan dosa sebagaimana dosa orang yang mengikuti mengerjakan)nya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun.”. (HR. Muslim no. 6750).

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.