SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Rabu, 31 Juli 2013

Mengertilah



Hembusan mesra udara dingin meliuk-liukkan dedaunan, sementara mentari mencoba hangatkan suasana  dan semburat lukisan langit yang indah dengan awan yang berarak menunjukkan keagunganNya. Semua yang ada didunia ini diciptakan berpasang-pasangan dengan penuh keseimbangan ada siang ada malam, ada panas ada juga dingin, ada laki-laki ada perempuan dan sebagainya. Disebutkan didalam Al Qur’an Surat AL Mulk QS. 67 : 3 “Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang? Keseimbangan ini pula yang seharusnya diterapkan pada sebuah keluarga antara suami, istri dan anak-anak agar tercipta keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah. Salah satu kuncinya adalah saling pengertian diantara anggota keluarga.
Mengapa ini seolah sangat penting dan harus ada dalam sebuah hubungan, dan saling pengertian yang bagaimanakah yang sangat dibutuhkan? saling pengertian adalah ketika dia meluapkan segala permasalahan dan perasaannya, maka engkau diam mendengar semuanya dengan hati yang lapang. Begitupun ketika engkau curahkan segala beban di pikiran dan hatimu, maka dia dengan segala kerelaan hatinya  mendengarkan dengan tenang dan pada akhirnya kalian bersama membenahi diri untuk mencari jalan yang sudah disiapkan Tuhan sebagai hadiah untuk kalian karena telah bersabar.
Seperti inilah seharusnya kita hidup berumahtangga, saling menjaga perasaan, ada keseimbangan antara memberi dan menerima segala kekurangan / kelebihan masing-masing. Pasti ada kelebihan dibalik kekurangan pasangan kita sebagaimana ada juga kelebihan dibalik kekurangan kita. Kedua pihak harus saling mengerti karenanya jangan ada yang merasa lebih segalanya dibandingkan pasangannya karena itu bisa menjadi bahan konflik yang tak berkesudahan. Dan sebagai pedoman didalam mengayuh bahtera rumah tangga, belajarlah kepada suami terbaik sepanjang zaman contohlah keteladanan Rasulullah semasa hidupnya, dan untuk menjadi istri yang shalihah maka belajarlah dari kisah-kisah istri Nabi dan selalu berpegang teguhlah pada dinnullah melalui Al qur’an dan sunnah-sunnahnya. Wallahu a’lam..

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.