SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Sabtu, 22 Juni 2013

BAHAGIANYA PUNYA RASA TAKUT



Takut adalah salah satu perasaan yang dimiliki oleh manusia selain perasaan sedih, bahagia, benci dan perasaan lainnya. Terkadang perasaan takut berkonotasi negatif misalnya takut gelap, takut pada bayang-bayang, takut pada kecoa, takut menghadapi masalah dan sebagainya. Menurut Wikipedia takut adalah suatu mekanisme pertahanan hidup dasar yang terjadi sebagai respons terhadap suatu stimulus tertentu, seperti rasa sakit atau ancaman bahaya. Beberapa ahli psikologi juga telah menyebutkan bahwa takut adalah salah satu dari emosi dasar, selain kebahagiaan, kesedihan, dan kemarahan. Namun tahukah anda bahwa ternyata perasaan takut ini penting dan sangat dibutuhkan oleh umat muslim, ya...perasaan takut  yang dibutuhkan disini adalah takut kepada Allah SWT  disaat sendiri maupun disaat banyak orang.
Ketika mempunyai keyakinan bahwa Tuhan melihat dan mengetahui segala tingkah laku dan gerak-gerik kita di setiap waktunya, tentunya kita akan berfikir seribu kali untuk melakukan perbuatan buruk yang dilarang dalam agama sekecil apapun perbuatan itu. Disaat itulah kita patut bersyukur dikaruniai perasaan takut karena tidak semua orang mempunyai perasaan itu. Manusia yang terlena dengan kehidupan dunia akan mudah terpengaruh untuk menghalalkan segala cara demi mendapatkana kenikmatan dunia yang hanya sesaat ini. Seorang yang “berani” terhadap Tuhannya akan dengan mudah melakukan penipuan dalam pekerjaannya, melakukan korupsi , mark up kuitansi, membuat  laporan palsu, mengeluarkan uang tanpa sepengetahuan pimpinan dan orang yang mempunyai perilaku seperti itu bukanlah seorang muslim, ya...jauh panggang dari api untuk dikatakan sebagai seorang muslim.
Oleh karena itu wahai diri dan saudaraku, yang saat ini belum memiliki perasaan takut marilah kita cari terus menerus perasaan itu dan bagi yang sudah memilikinya pelihara dan jagalah selalu karena rasa takut itu dapat menolong kita dari perbuatan dosa dan semoga dapat menuntun kita ke jannahNya kelak dihari pembalasan...

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.