SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Senin, 17 Januari 2011

Materi Kultum

Nampak pipi merah merona kala bibir mengembang tersenyum malu, malam itu anakku mendapat giliran menyampaikan kultum untuk yang pertama kali. Walaupun hanya membaca materi kultum yang sudah dibuatkan, namun ada asa bagi kedua orangtuanya agar kelak menjadi hamba yang gigih menjunjung tinggi kalimatullah. Suaranya terdengar lirih ketika dia mulai berkata :
“Assalamualaikum warohmatullohiwabarokatuh
Segala Puji hanya bagi Allah, Tuhan Semesta Alam. Solawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat serta para pengikutnya yang selalu setia hingga akhir jaman.
Pada kultum ini kita akan mengkaji Al Qur’an Surat Al Baqoroh ayat 21 tentang perintah agar menyembah Allah. Ayat 21 ini berbunyi :
“ Hai manusia! Sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan manusia-manusia sebelum kamu supaya kamu bertakwa”
Pada ayat ini Allah menyuruh kita agar menyembah Allah. Cara menyembah Allah bagaimana? Yaitu diantaranya adalah sholat. Sholat akan mendekatkan kita kepada Allah SWT,dan sesungguhnyalah Allah menciptakan manusia agar mereka bertakwa, karena orang yang bertakwa akan terpelihara dari murka Allah atau akan dilindungi Allah.
Demikian kultum pada malam hari ini, semoga bermanfaat. Ada kekurangannya saya mohon maaf.
Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.”
Selesai sudah tugas anakku malam itu, dan kembali kulihat senyum malunya ketika kuacungkan jempol kanan ini padanya....
Semoga istiqomah ya rabb....

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.