SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Kamis, 13 Januari 2011

APAKAH ALLAH ITU ADA?

Mungkin para pembaca sudah pernah membaca tulisan semacam ini sebelumnya, namun demikian tidak ada salahnya jemari saya menuliskan apa yang pernah ada di pikiran ini. Percayakah anda kalau Allah itu ada? Up’s, jangan marah dulu apalagi ngeklik tanda silang merah dipojok halaman ini, stay cool please. Tenangkan pikiran dan terus baca tulisan ini sampai anda mengetahui mengapa saya menulis statemen tersebut. Ada sebuah cerita: seorang tukang cukur (potong rambut) sedang melaksanakan tugasnya merapikan rambut pasiennya yang seorang guru. Terjadilah perbincangan disela-sela jatuhnya potongan rambut di kain pelindung, yang dikenakan si pasien. Bermula dari obrolan perkenalan diantara keduanya, kemudian tentang harga-harga kebutuhan hidup yang semakin mahal, keluh kesah si tukang cukur membawanya menuju perbincangan tentang keberadaanAllah. Pagi tadi dan seperti pagi-pagi sebelumnya dia tidak menjalankan kewajibannya menyembah Allah, memang di KTPnya tertulis agama Islam dan mungkin dia merasa telah menjadi seorang muslim karena sudah melafalkan syahadat disaat SD dulu.
Akhir-akhir ini perekonomian keluarganya semakin terpuruk karena harga kebutuhan hidup yang semakin tinggi, sementara pemasukan cenderung tetap bahkan agak menurun, sehingga muncullah pernyataan dari mulutnya yang dilontarkan pada si pasien : ” Allah itu tidak ada” kemudian si pasien sedikit terperanjat dan segera menenangkan diri sebisa mungkin sambil bertanya : ” mengapa anda berkata demikian?” sambil terus mencukur rambut orang itu menjelaskan ” kalau ada Allah pastilah tidak kita jumpai orang-orang miskin, orang yang sakit parah, dan orang yang hidupnya semakin susah seperti saya, terkadang tidak habis pikir kenapa Allah membiarkan semua ini terjadi? Guru itu ingin membantah namun disimpannya keinginan itu dalam-dalam karena tak ingin terlibat perdebatan sengit.
Setelah selesai segera dia membayar tarip potong rambutnya dan bergegas meninggalkan tempat itu. Sesampainya di jalan raya dia melihat seorang lelaki dengan rambut panjang tak terawat dan kumis serta jenggot yang panjang pula. Dia berhenti sejenak, berfikir kemudian segera kembali ke tukang cukur dan berkata : ” Tahukah anda bahwa tidak ada Tukang Cukur di dunia ini !”
kemudian si tukang cukur tidak terima dengan pernyataan itu dan berkata : ” Anda buta ya? Kalau tukang cukur tidak ada, siapa yang memotong rambut anda barusan?”
”Tidak!” guru itu berbalik membantah :”tukang cukur itu tidak ada, kalaupun ada pastilah tidak kita jumpai orang dengan rambut panjang tak teratur beserta kumis dan jenggotnya diluar sana”.
”Tidak!, tukang cukur itu tetap ada” sanggahnya. ” orang yang berambut, berkumis dan berjenggot panjang tidak teratur, itu salah mereka ! kenapa mereka tidak datang ke saya?”
”Stop !” guru itu memotong perdebatan. ”itu yang perlu anda pahami bahwa Alloh itu ada, tapi apa yang terjadi? Orang-orang tidak mau datang kepadaNya dan tidak mau mencariNya sehingga banyak yang tertimpa kesusahan namun tidak menyadarinya.”
Segera ditinggalkannya tukang cukur itu yang sedang terbengong tanpa kata-kata....

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.