SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Minggu, 09 Maret 2014

Kisah Urwah bin Zubair



Untuk urusan kesabaran nampaknya kita perlu belajar kepada Urwah bin Zubair,seorang tabiin yang diberi cobaan luar biasa oleh Allah. Suatu ketika kakinya terluka dan mengalami infeksi menjalar sampai betis dan harus diamputasi. Tahukah saudaraku, berbagai tawaran obat penenang penghilang rasa sakit Beliau tolak. Cucu Abu Bakar Ash-Shidiq ini berkata “Aku tidak akan meminum suatu obat yang menghilangkan akalku sehingga aku tidak lagi mengenal Allah, walaupun untuk sesaat.”

Lalu bagaimana Beliau menahan rasa sakitnya?

Urwah bin Zubair berpesan agar operasi dilakukaan saat dia shalat, sehingga rasa sakit itu akan hilang  bersama kekhusyukannya dalam shalat. Benarlah adanya ketika kakinya dipotong Urwah nampak tegar dan tetap khusyuk sehingga tak ada sedikitpun suara rintihan keluar dari mulutnya.

Kemudian tabiin yang  mulia ini berkata“Ya Allah, segala puji hanya untuk-Mu. Sebelum ini, aku memiliki dua kaki dan dua tangan, kemudian Engkau ambil satu. Alhamdulillah, Engkau masih menyisakan yang lain. Dan walaupun Engkau telah memberikan musibah kepadaku namun masa sehatku masih lebih panjang hari-hari sakit ini. Segala puji hanya untuk-Mu atas apa yang telah Engkau ambil, dan atas apa yang telah Engkau berikan kepadaku dari masa sehat.”

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.