SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Jumat, 27 Desember 2013

JUMAT YANG BEDA

Suara adzan menggema dijumat siang yang sedikit mendung, disaat orang-orang disibukkan dengan segala urusan dunianya termasuk aku. Sesaat kemudian kutinggalkan semua pekerjaan di kantor bergegas menuju masjid yang berjarak tak lebih dari 500 meter. Setelah mengambil air wudhu, shalat sunah 2 rekaat, kemudian duduk mendengar khatib yang sedang berkhutbah. “Innal hamdalillah nahmatuhu wanasta'inuhu wanastaghfiru wa naudzubillahi min sururi amfusina wa min sayiati a'malina...” terdengar lantang dan fasih sang khatib memulai khutbahnya, berkobar layaknya api membakar semangat jama’ah, mencoba meluluhkan hati yang mengeras, mengingatkan kekuasaan Allah yang mempunyai sebaik-baik pertolongan, pengampunan dan perlindungan. Lantunan ayat-ayatNya dan intonasi yang kuat membuat mata para jama’ah selalu melek menggugah telinga juga untuk mendengarkan dengan seksama. Namun semakin lama telinga ini seolah menemukan frekuensi suara yang tak begitu asing, kutengadahkan kepala ini dan “subhanallah” setengah berbisik.
Pemuda kurus dengan rambut lurus berkemeja panjang lengkap dengan sarung dan peci yang berdiri di mimbar ternyata aku pernah mengenalnya ketika itu dia masih bekerja menjadi penjaga malam di sekolah sekitar 3 tahun yang lalu. Ternyata setelah keluar dari pekerjaannya di sekolah dia belajar ilmu agama hingga saat ini, saat dia berdiri didepan semua jama’ah masjid termasuk pimpinan yayasan juga aku yang masih terlihat bodoh dalam urusan agama. “Ihdinassyiratal mustaqim” ya tunjukkanlah kami jalan yang lurus,ayat yang dilafalkannya begitu menohok dada ini hingga terasa sesak dan tak kuasa kelopak mata ini tak mampu membendung setetes air mata jatuh disela-sela hidung.
Allah tidak memandang siapa kita di dunia ini,
sungguh Dia takkan marah kita tak punya jabatan,
Dia takkan marah kita tak punya harta melimpah,
Dia takkan marah kita tak punya sederet titel pendidikan
Namun jelas Dia akan marah hingga waktu telah berakhir didunia ini namun kita masih belum mau menggunakan mata telinga dan hati kita untuk mengenalnya lebih dekat

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.