SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Rabu, 16 Oktober 2013

Teruslah Menulis



Bung Karno, Bung Hatta, Buya HAMKA, sampai Pramoedya Ananta Toer adalah orang-orang  hebat, orang-orang  yang bisa bebas meski berada di balik jeruji, bebas mengekspresikan diri melalui goresan tintanya sehingga karya-karya besarnya lahir dari balik jeruji. Di masa sekarang ini melalui jejaring sosial kita diberi keleluasaan mengekspresikan diri utk menulis dibalik layar monitor atau hp sehingga puluhan, ratusan bahkan mungkin ribuan mata akan membaca apa yang kita tulis, dan alangkah bijak apabila yang kita tuliskan yang baik-baik, meski bukan sebuah karya besar paling tidak bermanfaat untuk diri sendiri.
Senyampang baik dan tidak menerjang norma agama atau  sosial teruslah menulis  tak begitu penting seberapa banyak yang ngelike, atau komen di status yang kita buat. Di dunia ini diantaranya ada dua kemungkinan reaksi dari suatu tindakan yaitu senang dan tidak senang, ketika orang lain senang mudah-mudahan tulisan kita bermanfaat dan memotivasi mereka untuk berbuat baik, kalaupun ada yang tidak senang tak usah terlalu dipikirkan. Yang perlu dipahami bahwa tidak perlu menunggu menjadi orang yang baik dahulu untuk menasihati diri sendiri atau orang lain. Untuk menjadikan pemainnya juara dunia seorang pelatih tidak perlu menjadikan dirinya  juara dunia dahulu kan?
Selalu ingat pesan Rasulullah SAW untuk menyampaikan ayat-ayat Tuhan  kepada orang lain meski hanya satu ayat dan didalam Al Qur’an pun Allah SWT berfirman kepada manusia untuk saling menasehati dalam kebenaran, dan saling menasehati dalam kesabaran. So, tunggu apalagi ? tak perlu patah semangat menulislah dan terus menulis, sebarkan kebaikan kepada sesama sesederhana apapun itu…

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.