SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Jumat, 06 September 2013

SESEDERHANA ITU




Tak perlu melakukan sesuatu yg besar dan fenomenal, cukup menahan diri dari berbicara yg buruk atau menahan diri dari menulis yg jelek kemudian membiasakan untuk berbicara / menulis yg baik sesederhana apapun itu, mari kita mengikuti apa yang telah diteladani Rasulullah SAW manusia yang mempunyai akhlak yang paling sempurna yaitu berbicara yang baik atau diam. Umat manusia didunia ini akan menjadi baik apabila selalu berpedoman kepada aturan Tuhannya dan mencontoh pembawa risalahNya. Bila ini berlaku maka tidak akan muncul kalimat-kalimat juga pemikiran-pemikiran negatif yang hanya akan mengotori amalan kita didunia ini.
Ketika semua terbiasa mendengar dan membaca sesuatu yang baik maka akan muncul pribadi-pribadi yang kuat secara mental dan sehat jiwanya, lebih banyak mendengar dan sedikit berbicara, lebih mengedepankan hati daripada mengumbar emosi. Masyarakat yang tenteram dan damai, berjalan bergandengan untuk kemajuan negeri ini bukan sesuatu yang mustahil untuk bisa diraih. Dan semua itu berawal dari hal yang kecil, dimulai dari diri sendiri, dan dilakukan dengan ikhlas untuk mengharap ridhaNya.
Kita tidak perlu menunggu diri kita bersih dari dosa untuk memulai suatu kebaikan, karena kita tidak pernah tahu sampai kapan nyawa ini bersemayam dalam tubuh. Dalam sebuah hadits disebutkan, “Apabila engkau berada di sore hari, maka janganlah menunggu hingga pagi hari. Dan apabila engkau berada di pagi hari maka janganlah menunggu hingga sore hari. Pergunakanlah waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu. Dan pergunakanlah hidupmu sebelum datang kematianmu.” (H.R. Bukhari), so saudaraku masihkah kita akan mengisi lembaran-lembaran hidup ini dengan tulisan-tulisan buruk, umpatan-umpatan tak berguna, sumpah serapah dan kalimat-kalimat lain yang mubazir…….? Wallahu’alam

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.