SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Selasa, 14 Agustus 2012

ANDAIKAN INI SHALAT TERAKHIRKU...

Seorang alim yang rajin beribadah ditanya tentang bagaimana dia shalat, kemudian dia berkata;
" Apabila datang waktu shalat aku segera berwudhu dengan sempurna sesuai tuntunan Rasulullah SAW lalu datang ke tempat shalatku. Aku pun mengkonsentrasikan seluruh jiwa ragaku, kemudian aku berdiri dengan ketundukan dan kerendahan diri. Aku jadikan ka'bah diantara kedua mataku, titihan shirat al mustaqim dibawah kedua telapak kakiku. Surga disebelah kananku dan neraka disebelah kiriku. Malaikat maut dibelakangku dan aku bayangkan ini adalah shalat terakhirku. Kemudian aku tempatkan diri ini diantara rasa takut atas siksa Allah SWT dan harapan atas rahmat Allah SWT.
Selanjutnya aku bertakbir dengan penuh iman atas kebesaran Allah, lalu aku membaca Al fatihah dan surat dengan penghayatan mendalam. Aku ruku' dengan sesopan-sopannya, aku sujud dengan segala rasa rendah diri, lalu aku duduk diatas pangkal paha kiriku, dan kutegakkan telapak kaki kananku diatas ibu jarinya. Semua itu aku dasarkan atas keikhlasan hati setulus-tulusnya. Dan seterusnya aku tak tahu....apakah shalatku itu diterima oleh Allah SWT atau tidak....?!"

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.