SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Selasa, 28 Desember 2010

HUBBUDDUNYA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Larutnya bubuk biji kopi dan gula oleh air termos dalam cangkir menebarkan aroma wangi kopi pagi ini. Alhamdulilah puji syukur hanya bagiMu ya Alloh….
Ditemani pagi yang cerah dan secangkir kopi kucoba mencari makna hidup ini, sebenarnya hakikat manusia diciptakan di dunia ini sudah dijelaskan didalam Al Qur’an Surat Adzaariyaat ayat 56 : Wama kholaqtul jinna wal insa illa liya’buduun, yang artinya : “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembahKu” menyembah dalam hal ini adalah beribadah kepada Alloh SWT sesuai dengan tuntunan Rosululloh SAW. Namun demikian terkadang kita tidak menyadari perihal itu, setiap hari disibukkan dengan masalah-masalah dunia yang tiada pernah usai sehingga lupa akan tujuan yang hakiki dari keberadaan kita didunia ini. Kita lebih merasa iri dengan motor baru tetangga daripada menyisihkan sebagian harta untuk fakir miskin, lebih mementingkan waktu luang kita untuk menambah penghasilan daripada mendekatkan diri pada Alloh, lebih memanjakan mata kita untuk melihat dan membaca berita selebriti daripada membaca dan mengkaji ayat-ayat Alloh, lebih suka membicarakan kejelekan orang daripada bermuhasabah (introspeksi diri).
Terkadang kita tidak sadar telah menderita ”hubbuddunya” cinta dunia, hal ini bisa menyebabkan “panjang angan-angan” (keinginan kosong/ lamunan/ anggapan yang keliru tentang masa depan) dan berfikir akan hidup lama didunia sehingga efeknya adalah “lupa mati”. Bagi orang yang lupa mati akan terbuka akses untuk berbuat salah / dosa, dan ada kecenderungan perbuatan salah atau dosanya dianggap sudah biasa, mereka tidak menyadari kalau setiap detik waktunya didunia akan dipertanggungjawabkan dihadapan Alloh kelak di akherat, QS. Al Hasyr : 18 “ Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”

. Marilah bertanya pada hati kita : Siapa kita?, dari mana kita? Dan untuk apa kita dilahirkan didunia ini? Sehingga semua yang diperbuat didunia ini dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT ….
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.