SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Rabu, 08 Desember 2010

HAKEKAT HIDUP

Secangkir kopi membuat mata ini susah untuk istirahat, dipojok kanan bawah layar netbook udah menunjuk pukul 00.35 WIB. Suasana malam ini sungguh sangat hening dan seolah mengajak alam pikiranku untuk memutar kembali momen-momen penting seharian tadi, mencoba introspeksi. Teringat pagi hari tadi 06.30 WIB ada teman yang menurutku terlalu berlebihan dalam mengkritisi pekerjaan. Perasaan tidak puas selalu menggelayuti orang-orang seperti mereka, tuntutan yang terlalu berlebihan tanpa melihat kinerjanya selama ini, orientasinya hidupnya adalah materi sehingga berat mulutku untuk tidak mengatakan mereka MATERIALISTIS....sungguh kasihan
Aku termasuk orang yang meyakini bahwa jabatan/ materi (uang) akan berjalan beriringan dengan pekerjaan yang ikhlas, bertanggungjawab dan profesional. Hanya pemimpin yang bodoh yang memberikan kepercayaan kepada anak buahnya yang tidak amanah dan mempunyai track record yang jelek. Teringat kalimat dari ustad ”Jika amanah diabaikan, maka tunggulah kehancurannya”
Pukul 11.00 WIB pimpinan memanggil ada informasi bahwa ibu dari teman kerjaku meninggal dunia, Innalillahi waina ilaihi roji’un. Kupandangi jasad yang telah terbujur kaku dan diselimuti kain, benar-benar mengingatkanku pada hari akhir. ”Setiap yang bernafas pasti akan mengalami kematian” dan kematian adalah awal dari sebuah kehidupan yang abadi. Kalau sudah mati, ambisi, harta kekayaan, dan jabatan apa yang masih kita bangga-banggakan?itu semua tidak akan berarti sama sekali....
Pada akhirnya apapun pekerjaan kita haruslah kita jalani dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab, karena setiap detik waktu yang kita lalui nantinya akan dipertanggungjawabkan dihadapan Alloh SWT.

0 komentar:

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.