SUDAHKAH ANDA SHOLAT ???

Selasa, 01 Desember 2009

DOWNLOAD ANIMASI MESIN 4 TAK

Assalamu’alaikum wr. Wb.
Adalah sangat penting manakala seorang teknisi otomotif menguasai dan memahami sistem pada kendaraan termasuk cara kerja engine. Karena untuk dapat memperbaiki kerusakan kendaraan syarat mutlak yang harus dikuasai adalah sistem dan cara kerja dari masing-masing komponen. Sebagai dasar dari pengetahuan yang harus dimiliki oleh seorang teknisi salah satunya adalah cara kerja mesin 4 langkah dan mesin 2 langkah. Setiap motor bakar khususnya mesin pembakaran dalam / ICE ( Internal Combustion Engine ) mempunyai siklus yang untuk mesin bensin dinamakan siklus otto yang terdiri dari 4 langkah yaitu; Langkah Isap, Kompresi, Ekspansi, dan Buang. Pada mesin 4 Tak untuk menyelesaikan satu siklus tersebut diperlukan 4 kali langkah torak atau 2 kali putaran poros engkol, sedangkan motor 2 Tak untuk menyelesaikan satu siklus tersebut hanya memerlukan 2 kali langkah torak atau 1 kali putaran poros engkol.
Bagi anda yang tertarik dengan kegiatan yang berbau otomotif atau siswa jurusan otomotif, berikut ini ada animasi menarik tentang cara kerja sebuah engine lengkap dengan mekanisme katupnya, dapat di download disini: engine.swf
camshaft-cam[1].swf



. Semoga bermanfaat.amin….
Wassalamualaikum wr. Wb.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

BAGUS

Anonim mengatakan...

gk bisa d dwonload

Anonim mengatakan...

thanks gan

Ronny Sadam Husen mengatakan...

Makasih mas, sangat bermanfaat

Abdolla Syakir mengatakan...

Gak bisa d download mas boss

Islam dengan Al Qur’an sebagai kitab sucinya adalah agama yang sempurna*****mencakup segala aspek kehidupan yang mengatur manusia dari tarikan nafas pertama didunia hingga hembusan nafas terakhir hidup manusia ****** bahkan mencakup pengetahuan kehidupan setelah kematian. *****Sehingga tidak perlu diragukan lagi kebenaran Al Qur an dan Sunah Rosululloh sebagai pedoman hidup umat Islam.*****Dan janganlah kita berbuat dholim dengan menambah atau mengurangi ajaran Allah ini.*****Cukuplah bencana yang bertubi-tubi mendera negeri ini mengingatkan kita.